?>
pasangan langgeng

6 Tips Simple Agar Hubungan Pernikahan Langgeng

Untuk menjaga hubungan pernikahan memang memerlukan kesabaran dan ketabahan, hal ini wajar saja, karena pernikahan mengikat hubungan dua orang, dua kepala, dua pemikiran untuk satu tujuan yang sama. Jadi tidak heran dalam pernikahan timbul keributan atau perbedaan jalan pikir, yang ternyata hanya sebuah kesalahpahaman.

Menurut data dari BKKBN, pada tahun 2013 tingkat perceraian di Indonesia telah menempati urutan tertinggi se Asia Pasifik, sebagai data pendamping pada tahun 2009 angka relatif perceraian stabil diangka dua juta setiap tahunnya. Serta data yang disampaikan kompasiana, mulai dari tahun berikutnya angka perceraian meningkat sekitar dua ratus ribu setiap tahunnya.

Tentunya kita tidak ingin menjadi bagian dari angka itu, lantas, hal apa yang dapat membuat pernikahan anda dapat berlangsung dengan langgeng, banyak hal yang harus kita pelajari guna mengintrospeksi diri, demi menjaga hubungan pernikahan, berikut ini tips agar membuat hubungan pernikahan langgeng:

Berusahalah Untuk Tidak Merubah Pasangan Anda

Setelah menjalani hubungan pernikahan pasti mendapati hal yang ingin kita perbaiki dari pasangan kita, misalnya kebiasaan pasangan yang membuat rumah kotor (melepas sepatu sembarangan) atau meletakan pakaian kotor sembarangan.
Ahli terapis Darren Wilk mengatakan, hal-hal seperti inilah yang dapat membuat kerenggangan dari hubungan, disarankan untuk tidak terlalu protes mengenai kebiasaan buruk pasangan anda, tetapi fokuslah pada sisi positif pasangan anda.

Selesaikan Masalah Dengan Bahasa yang Tepat

Terdapat istilah “mulutmu harimaumu”, apabila kalian menegur pasangan anda untuk melakukan hal yang anda inginkan, cobalah untuk menggunakan bahasa yang tepat. Sebagai contoh, hindari kalimat seperti “Taruh sepatumu ditempatnya, jangan berantakan”, lebih baik anda mengatakan “aku senang jika kamu mau meletakan sepatumu pada tempatnya”. Mungkin terlihat simple, tetapi perubahan bahasa ini akan memberikan dampak positif yang besar pada hubungan.

Berikanlah Pujian Terhadap Pasangan

Tidak ada orang didunia ini yang tidak suka jika dipuji, melontarkan sebuah pujian mungkin sebuah hal yang mudah, tetapi kebanyakan pasangan sering lupa mengatakannya.

Berikanlah pujian pasangan kalian dengan lebih spesifik, sebagai contoh jika anda ingin mengatakan “kamu pintar sekali dengan matematika”, sebuah pujian, tetapi akan lebih baik jika kalian mengatakan “ ternyata kamu pintar matematika yaa, aku yakin kamu akan mengajari anak kita dengan baik”, hal kecil seperti ini akan membuat hubungan pernikahan langgeng.

Ulangi Masa-masa Romantis Dimasa Lalu

Ketika menjalani sebuah hubungan yang lama mereka akan mendapati dirinya pada posisi jenuh, disaat inilah kalian dapat mengulangi masa-masa romantis yang telah kalian lakukan, misalnya keluar makan ditempat pertama kali kalian kencan, hal ini dapat membuat hubungan anda menjadi lebih segar.

Kalian juga dapat mengulang kejadian yang pernah terjadi ketika masa-masa pacaran dulu, seperti gaya bicara, atau hal-hal kecil lainnya.

Jika Pasangan anda Memiliki Masalah Usahakan Untuk Tidak Memihak Musuh

Disaat pasangan anda mengalami masalah dikantor, atau masalah dengan keluarganya, berusahalah untuk tidak mengkritiknya, yang harus anda lakukan pertama posisikan diri anda sebagai pendukung pasangan anda, pahami jalan masalah yang pasangan anda hadapi, dan berikan masukan yang positif terhadap pasangan anda.

Ketahui Kondisi yang Dialami Pasangan Anda

Jadilah pasangan yang dapat mengetahui kondisi pasangan anda, ketahuilah kondisi dimana pasangan anda memerlukan perhatian atau dukungan. Perhatikan setiap detail kondisi pasangan anda dan ketahuilah cara untuk memberikan dukungan untuk pasangan anda.

Memang hal diatas susah-susah gampang untuk dilakukan namun sebenarnya berterima kasih, menyegarkan suasana, dan mengolah tata bicara terhadap pasangan merupakan taktik tersederhana dalam membina hubungan pernikahan langgeng. Penting untuk tahu bagaimana cara agar pasangan anda dianggap diistimewakan, dihargai, dan ketika pasangan anda melakukan sesuatu untuk anda, berfikirlah bahwa mereka melakukan hal itu demi anda.

Anda juga dapat melihat video dibawah ini untuk mengetahui bagaimana cara menghilangkan amarah pasangan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *